jadwal liga mls:Media Khawatir Nasib Buruk Timnas Vietnam U-19 Jelang Piala AFF U-19 2024

Media Khawatir Nasib Buruk Timnas Vietnam U-19 Jelang Piala AFF U-19 2024

Media Vietnam mengkhawatirkan nasib timnas Vietnam U-19 seperti adiknya dalam Piala AFF U-19 2024. (pssi.org)

Hasil minor yang diraih timnas Vietnam dalam Piala AFF U-16 2024, ternyata menimbulkan kekhawatiran baru bagi publik Vietnam. Kekhawatiran itu berkaitan dengan perhelatan Piala AFF U-19 2024 yang akan digelar mulai 17 Juli di Surabaya, Indonesia.

“Tim U16 Vietnam baru saja tampil buruk di turnamen Asia Tenggara dan dalam waktu dekat, giliran senior U19 yang membuat khawatir para penggemar saat bersiap memasuki turnamen regional,” tulis soha.vn, Kamis (4/7/2024).

Seperti diketahui publik, penampilan timnas Vietnam jauh di luar harapan. Sepanjang turnamen, mereka hanya mampu mengemas kemenangan atas Brunei Darussalam dan Myanmar saja.

Dalam fase grup, saat menghadapi Kamboja yang nota bene kualitasnya di bawah Vietnam, mereka hanya mampu bermain seri. Saat menghadapi Thailand di babak semifinak, mereka kalah dramatis, 1-2.

Puncak kekecewaan publik terjadi di perebutan tempat ketiga. Timnas Vietnam harus menelan kekalahan yang sangat memalukan, 0-5 dari Indonesia.

Jauh sebelum itu, timnas senior dan U-23 pun bernasib sama dalam ajang berbeda. Tim senior disingkirkan Indonesia dalam 2 ajang, yaitu Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedang U-23 pun gagal di ajang Piala Asia U-23 2024.

Kekhawatiran publik atas nasib timnas Vietnam U-19 paling tidak disebabkan oleh 2 hal.

Pertama, Vietnam saat mengikuti sebuah turnamen di China gagal total. Turnamen itu diikuti oleh China sebagai tuan rumah, Korea Utara, dan Uzbekistan.

Keikutsertaan Vietnam sebagai salah satu persiapan beberapa ajang yang akan diikuti, Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2025. Namun dalam turnamen tersebut Vietnam kalah dalam semua pertandingan dan menempati posisi juru kunci.

Kekhawatiran kedua berkaitan dengan grup yang akan ditempati dalam Piala AFF U-19 2024. Vietnam akan satu grup dengan Australia, Myanmar, dan Laos. Sesuai regulasi tim yang masuk semifinal adalah juara grup dan runner up terbaik.

Tantangan pertama untuk menjuarai grup jelas sangat sulit. Hal ini karena keberadaan Australia dalam grup tersebut. Sementara itu mengejar posisi runner up terbaik pun pasti sulit. Sebab Myanmar dan Laos pun pasti tidak akan tinggal diam. Selain itu juga harus bersaing dengan runner up grup lain.

Jika terbukti nanti timnas Vietnam U-19 gagal dalam Piala AFF U-19 2024, semakin lengkaplah kegagalan mantan raja sepak bola Asia Tenggara ini.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar